Terkendala Topup belum masuk?

Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :

  1. Akses http://klikmbc.co.id/manual (Form transaksi manual MMBC)
  2. Masukan Username dan Password anda lalu klik tombol LOGIN
  3. Isi data Alamat email dan Nomer hp yang aktif
  4. Jenis transaksi pilih Konsultasi
  5. Isi pesan dengan format Topup Manual: Kode agen // Username // Nama pemilik rekening pengirim // Bank pengirim // Bank penerima // Jumlah transfer // tgl transfer + keterangan
  6. Klik tombol KIRIM

Silahkan tunggu, TIM akan segera menginfokan status transfernya via email dan SMS

Catatan:
*Kirimkan bukti transfer ke nomor Whatsapp Callcenter 085813052706 jika di perlukan.
*Saldo Bpk/Ibu akan di bantu proses manual, jika di mutasi rekening MMBC sudah terbaca.
*Untuk Topup Virtual Akun silahkan ditunggu 1×24 jam (akan masuk secara otomatis) dan hanya bisa di Manualkan jika sudah H+1.

 

Apa penyebab Topup tidak otomatis masuk?

Perhatikan penyebab Saldo/Topup tidak akan masuk otomatis diantaranya, yaitu

  1. Transfer tidak sesuai dengan nominal

(perhatikan kembali nominal yang di transfer, pastikan sesuai dengan nominal yang tercatat di laporan TopUp)

  1. Nama pengirim tidak sesuai 

(perhatikan penulisan nama pemilik rekening yang di gunakan untuk Topup, pastikan benar dan sama dengan nama yang tercantum di buku rekening)

  1. Melebihi batas waktu transfer

(jangan pernah transfer jika sudah melebihi time limit topup, sebaiknya isi kembali form topup untuk transaksi topup yang baru)

  1. Tidak terbaca di mutasi rekening MMBC (Cut off Bank)

(perhatikan waktu Cut off masing-masing bank, sebaiknya hindari mengisi saldo jika sudah memasuki waktu Cut off Bank dan gunakan alternatif bank yang menyediakan fasilitas topup 24jam)

  1. Gangguan dari sistem bank (Bank system down)

(Apabila terjadi gangguan dari system bank maka system MMBC tidak akan bisa membaca mutasi masuk secara otomatis, gunakan petunjuk Topup Manual untuk mengetahui status transferan nya)

 

Apa yang dimaksud Cut Off Bank?

Cut Off Bank adalah waktu dimana mutasi bank tidak bisa terlihat atau mutasi bisa terlihat tapi tidak bisa membaca transferan anda di waktu malam hari (waktu yang dipakai adalah WIB) jika anda transfer dalam masa Cut Off maka transfer anda otomatis akan masuk setelah masa Cut Off Bank berakhir. Jadwal Cut Off dari Bank bisa berubah tergantung kebijakan dari pihak Bank.

  • Bank BCA: Cut off Bank (21.00 – 03.00)
  • Bank Mandiri: Cut off Bank (22.00 – 01.00)
  • Bank BNI: Cut off Bank (21.00 – 03.00)
  • Bank BRI: Cut off Bank (21.00 – 04.00)

Note: waktu cut off bank dapat berubah waktu-waktu tergantung dari pihak bank

 

Bagaimana caranya agar bisa Isi saldo/Topup 24jam?

Alternatif Isi saldo/Topup ada beberapa pilihan, diantaranya Kartu kreditAlfamart Group, Virtual Akun Permata dan Virtual Akun CIMB NIAGA

 


Bagaimana jika transaksi Pulsa tidak masuk ke nomer tujuan ?

Silahkan konfirmasi melalui http://klikmbc.co.id/manual (Form transaksi manual MMBC) / Whatsapp & Callcenter di nomer 085813052706 dengan menginfokan Nomor Invoice dan Nomor Tujuan + keterangan lengkap. Laporan yang kami terima akan di cek ulang oleh TIM. Disarankan untuk cek status transaksi secara berkala di https://klikmbc.co.id/pulsa/ dan infokan kepada pelanggan untuk mengecek pulsa berkala.

Beberapa penyebab transakasi pulsa tidak masuk, diantaranya :

  • Nomor tujuan salah

Periksa kembali Nomor HP Tujuan sebelum melakukan transaksi. Pastikan data yang ditransaksikan telah benar sebab Transaksi yang sudah berhasil dan/atau pulsa/voucher yang sudah masuk ke nomor HP tujuan tidak dapat dibatalkan.

  • Status pulsa PENDING dan GAGAL

Status PENDING disebabkan karena SN nya belum update dari pihak Provider,disarankan untuk mengecek status pulsanya secara berkala. Jika GAGAL maka saldo otomatis refund

  • Status SUKSES tapi saldo belum masuk

Apabila terkendala seperti ini, silahkan langsung arahkan pelanggan menghubungi call center masing-masing operator dan informasikan juga (SN) serial number-nya kepada  pelanggan untuk kemudahan pengecekan oleh call center operator

 


Transaksi e-money sukses, namun saldo tidak bertambah ?

Ada 2 kemungkinan jika saldo e-money anda tidak bertambah, diantaranya :

  • Belum melakukan Update Balance/Saldo e-money

Sarankan kepada pelanggan untuk lakukan Update Balance/Saldo e-money melalui ATM / Mesin EDC / Aplikasi e-money di smarthphone anda agar saldo bertambah setelah transakasi. Klik disini untuk cara Update Saldo e-money.

  • Gagal update saldo dari system bank (e-money mandiri)

(sudah mengikuti langkah Update Balance/Saldo e-money namun saldo masih belum bertambah (tidak ada pending saldo), maka pelanggan dberi 2 pilihan :
1. Coba isi ulang kembali e-money melalui ATM dengan nominal Rp. 1 rupiah lalu lihat apakah topup yang gagal akan ikut masuk atau tidak. jika tidak bertambah maka lakukan opsi ke 2.
2. Infokan ke pelanggan untuk konfirmasi ke pihak Bank Mandiri (e-money mandiri) dan membawa bukti Histori Tansaksi e-money (bisa di cetak melalui mesin ATM) untuk di proses pengecekan oleh pihak bank terkait.