Video Panduan Topup Manual https://youtu.be/8-hxg3CJzYs
Jgn lupa LIKESHARE dan SUBSCRIBE Channel YouTube MMBC Tour and Travel

Message Inbox dapat digunakan untuk komunikasi, konsultasi / menyampaikan kendala yang terjadi pada sistem  seperti Topup/Isi saldo yang belum masuk, komfirmasi Refund/Reshcedule, Booking/Issued manual dan semua informasi mengenai layanan, produk dan jasa di MMBC Tour & Travel.

Langkah – langkah :

  1. Login ke https://transaksi.klikmbc.co.id/ (Sistem Transaksi MMBC)
  2. Masukan Username dan Password anda lalu klik tombol LOGIN
  3. Klik Menu (pojok kiri atas)
  4. Pilih Menu Message Inbox
  5. Silahkan Isi Pesan Anda sesuai dengan Format Transaksi sesuai Kendala yang terjadi
  6. klik tombol Kirim

Pastikan mengisi pesan dengan Format Transaksi sesuai dengan Kendala yang terjadi agar TIM MMBC bisa membantu.

 


Format Transaksi

1. Komplain / Konsultasi / Saran

Kode Agen // Username // Teks bebas ( tuliskan secara detail dan rinci masalah anda/saran)

2. Topup Manual

Kode Agen // Username // Nama pemilik rekening pengirim // Bank pengirim // Bank penerima // Jumlah transfer // Tanggal transfer // Keterangan

3. Komfirmasi Edit Profil

Edit profil // Kode Agen // Username // Email pengirim // Email penerima // Data yang di rubah atau di tambahkan // Ket. bukti sudah di kirim

4. Booking Manual Pesawat

Rute penerbangan (kota asal – kota tujuan) // Maskapai // Keberangkatan – jam, tgl, bulan // Jumlah Penumpang // Nama penumpang // Gender // No HP // Email // Keterangan

Note : Untuk penerbangan international cantumkan nomer passport dan tgl expired nya. Apabila mencantumkan Anak dan Bayi infokan tanggal lahir nya.

5. Issued Manual Pesawat

Saldo Akhir // Kode Agen // Username // Issued // Maskapai // Kode Booking // Nama Pemumpang // Payment Code ( jika ada ) // Harga

6. Issued Pesawat menggunakan Voucher ( Lion Air )

Saldo Akhir // Kode Agen // Username // Issued // Maskapai // Kode Booking // Nama Pemumpang // Voucher tiket // Harga

7. Tambah Bagasi Pesawat ( Jetstar/Airasia )

Saldo akhir // Tambah bagasi // Kode Agen // Username // Kode Booking // Maskapai // Bagasi yang di tambah

8. Refund Tiket Pesawat

Kode Agen // Username // Refund // Kode Booking // Maskapai // Nama Penumpang yang di refund // Alasan Refund

9. Reschedule Tiket Pesawat

Kode Agen // Username // Reschedule // Maskapai // Kode Booking // Jadwal lama ( tgl dan jam ) // Nama penumpang yg direcshedule // Jadwal baru ( tgl dan jam ) // Keterangan

10. Booking Group Pesawat

Saldo akhir // Booking group pesawat // Kode Agen // Username // Maskapai // Rute // Detail Jadwal Keberangkatan (bulan, tanggal, jam) // Jumlah penumpang // Budget ticket // Nomer hp yang bisa di hubungi

11. Booking Group Kereta

Saldo akhir // Booking group kereta// Kode Agen // Username // KAI // Rute // Detail Jadwal Keberangkatan (bulan, tanggal, jam) // Jumlah penumpang // Budget ticket // Nomer hp yang bisa di hubungi

12. Refund Hotel

Refund Hotel // Kode Agen // Username // Nama Hotel // Nomer Voucher Hotel // Tanggal Check in // Nama customer // Alasan Refund

13. Reschedule Hotel

Reschedule Hotel // Kode Agen // Username // Nama Hotel // Nomer Voucher Hotel // Tanggal Reservasi lama // Tanggal Reservasi baru // Nama customer

14. Komfirmasi Transaksi Pulsa

Kode Agen // Username // Nomor Invoice // Nomor Tujuan // Keterangan

15. Komfirmasi Transaksi PPOB

Kode Agen // Username // Nomor Invoice // ID Pelanggan // Keterangan