Video Panduan Booking & Issued Tiket Ferry https://youtu.be/sBXEDZQ5AqY
Jgn lupa LIKESHARE dan SUBSCRIBE Channel YouTube MMBC Tour and Travel

Update!
Tersedia penjualan Tiket Penyeberangan Ferry ASDP Indonesia (Merak-Bakauheni/Bakauheni-Merak)
– Tiket Penumpang
– Tiket Kendaraan


info rute kapal ferry silahkan akses
 https://klikmbc.co.id/route-ferry

Berikut Langkah-langkah Booking Tiket Ferry :

  1. Silahkan login https://transaksi.klikmbc.co.id/
  2. Klik Menu > Pilih Produk dan Jasa > Kapal Ferry Booking Ticket
  3. Silahkan isi data: Kota / Pelabuhan AsalKota / Pelabuhan TujuanTanggal Pergi, Jenis Layanan (Penumpang/Kendaraan) Jumlah penumpang (Dewasa /Anak-anak) dan lalu klik Cari Jadwal
    *layanan tipe kendaraan hanya bisa di pesan untuk Kapal Penyebrangan Ferry ASDP
  4. Pilih jadwal keberangkatan lalu klik PESAN
  5. Silahkan isi Data Calon Nama Penumpang dan Data Contact lalu klik Booking Now
    *untuk rute international harus mengisi data passport penumpang
  6. Tunggu proses nya sampai keluar Kode Bayar/KodebookingTotal Bayar dan Time Limit

Kodebooking anda telah tersimpan di menu Produk dan Jasa >Kapal Ferry Ticketing Queue. Silahkan periksa kembali reservasi anda dan segera issued sebelum Time Limit habis

Catatan :

  • Waktu Berangkat dan Tiba Berdasarkan Zona Waktu Lokal (pelabuhan setempat)
  • Penumpang Dewasa wajib mengisi nomor identitas sesuai dengan yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki (KTP/SIM/Pasport). Untuk rute international wajib mengisi data passport.

Syarat & Ketentuan untuk Kapal ASDP Indonesia Ferry :

A. Pemesanan tiket Kapal ASDP Indonesia Ferry hanya bisa untuk Jenis Kelas Eksekutif.
B. Jadwal Jam Keberangkatan Kapal akan ditentukan ketika pengguna jasa tiba di Pelabuhan dan melakukan Gate in.
C. Untuk pilihan Jenis Layanan Kendaraan Mobil/Sedan, harga sudah termasuk dengan harga penumpang, dan maksimal penumpang adalah 20 orang.


Penting! Silahkan periksa kembali reservasi yang sudah di Booking sebelum di proses Issued

Langkah-langkah Issued Tiket Ferry :

  1. Untuk issued Tiket Ferry bisa dengan langsung klik Kode Bayar / Tulisan Klik disini saat akhir proses booking Atau melalui Menu > Produk dan Jasa > Kapal Ferry Ticketing Queue
  2. Klik [Select] pada kode booking nya di kolom Action
  3. Silahkan periksa kembali reservasi nya lalu klik ISSUED NOW
  4. Masukan Password dan ceklis [√] checkbox bertuliskan ‘Kirim Konfirmasi Etiket Ferry ke Email dan SMS bila Tiket berhasil terbayar lunas’ lalu klik ISSUED NOW kembali

Jika berhasil status tiket akan berubah menjadi Issued dan sistem otomatis mengirimkan eticket via email dan info melalui SMS

 Jika dalam Proses Reservasi mengalami kendala, silahkan komfirmasi melalui Message Inbox / Whatsapp & Callcenter di nomer 085813052706.

Panduan Reservasi Tiket Ferry (lengkap dengan gambar) – https://drive.google.com/open?id=1acuWbBt-cAiTQkgab7kF9fVGLDGQIkse


FAQ Seputar Reservasi Tiket Ferry

 

Apa harga tiket Dewasa dan Anak-anak berbeda?

Harga Tiket Dewasa dan Anak-anak sama

 

Bagaimana cara penulisan title / gender nama penumpang yang benar?

Cara penulisan title nama penumpang :
Laki-laki dewasa : Mr
Perempuan dewasa: Mrs
Anak laki-laki: Mtsr
Anak perempuan: Miss

 

Berapa batas usia pemesanan Tiket Ferry?

Batasan usia pemesanan Tiket Ferry : Anak-anak 2 s/d 12 tahun Dewasa > 12 tahun.

 

Dimana saya bisa melihat Tiket yang sudah di issued?

Cek tiket hasil dari booking yang sudah di issued di Menu Produk dan Jasa > Kapal FerryManage Ticket

 

Bagaimana cara mencetak eticket Ferry?

Cetak eticket Ferry di Menu Produk dan Jasa > Kapal FerryManage Ticket lalu klik tombol Download Eticket

 

Apa yang harus di bawa saat Check-in?

Penumpang harus membawa Eticket (yang sudah di tukarkan di loket kapal pelabuhan keberangkatan) dan identitas KTP/SIM/Passport khusus rute international.

 

Apakah bisa check-in menggunakan Tiket MMBC?

Penumpang wajib menukarkan eticket MMBC dengan Boarding pass di loket sesuai dengan nama kapal yang ada di rincian booking. Setiap perusahaan memiliki loket masing-masing, hubungi nomor pusat informasi Kapal Ferry yang tertera pada masing-masing eticket.

 

Berapa batas waktu Check-in Ferry?

Harap melakukan Check-in di pelabuhan paling cepat 2 jam sebelum jadwal keberangkatan

 

Apakah tiket yang sudah di pesan bisa di batalkan (refund) atau di rubah jadwal (reschedule)?

Pemesanan Tiket tidak dapat dikembalikan (refund) dan tidak dapat diubah (reschedule). Namun jika perusahaan Ferry membatalkan perjalanan tiket bisa dikembalikan (refund).

 

Apakah pemesanan Tiket Ferry sudah termasuk Bagasi?

Setiap penumpang diperbolehkan (free) untuk membawa bagasi 20kg.

 

Berapa Komisi Issued Tiket Ferry?

Perhitungan Komisi Tiket Ferry sesuai Level Keagenan

  • Level 1: Cabang : 90% x Komisi Ferry
  • Level 2: Cabang : 85% x Komisi Ferry
  • Level 3: Distributor/Agen : 70% x Komisi Ferry
  • Level 4: Agen2 : 60% x Komisi Ferry
  • Level 5: Mitra : tidak ada komisi (harga Customer)