Booking dan Issued manual bisa di gunakan apabila ada kendala booking (error reservation) di dalam sistem atau untuk sistem reservasi maskapai yang masih dalam perbaikan (maintenance system).

Booking Manual

Langkah – langkah Booking Manual :

  1. Silahkan akses https://transaksi.klikmbc.co.id/ (Form transaksi manual MMBC)
  2. Silahkan masukan Username dan Password anda, lalu klik LOGIN
  3. Isi data Alamat email dan Nomer hp yang aktif
  4. Pilih jenis transaksi Booking manual
  5. Isi pesan dengan format Booking Manual : Rute penerbangan (kota asal – kota tujuan) // Maskapai // Keberangkatan – jam, tgl, bulan // Jumlah Penumpang // Nama penumpang // Gender // No HP // Email // Keterangan
  6. Klik tombol KIRIM

Catatan :
*Untuk penerbangan international cantumkan nomor passport dan tgl expired passport . Apabila mencantumkan Anak dan Bayi infokan tanggal lahir nya.
*Setelah mengajukan form booking manual, staff akan membantu untuk membooking tiket sesuai reservasi yang anda tuliskan di form.
*Staff akan mengirimkan reservasi nya via email (kode booking, harga tiket dan time limit) dan mohon untuk periksa kembali reservasi yang sudah staff kirimkan sebelum mengajukan Issued manual.
*Silahkan ajukan Issued manual sebelum time limit habis dan pastikan saldo anda mencukupi (staff akan memotong saldo agen secara manual untuk proses setelah anda ajukan form issued manual)


Issued Manual

Langkah – langkah Issued Manual :

  1. Silahkan akses https://transaksi.klikmbc.co.id/ (Form transaksi manual MMBC)
  2. Silahkan masukan Username dan Password anda, lalu klik LOGIN
  3. Isi data Alamat email dan Nomer hp yang aktif
  4. Pilih jenis transaksi Issued manual
  5. Isi pesan dengan format Issued Manual : Saldo Akhir // Kode agen // Login ID // Issued // Airline // Kode Booking // Nama Pemumpang // Payment Code (jika ada) // Harga
  6. Klik tombol KIRIM

Catatan :
*Proses Issued manual akan memotong saldo agen secara manual setelah anda ajukan form issued manual
*Staff akan mengirim etiket via email bila tiket sudah di Issued
*Etiket yang di issued secara manual oleh staff tidak akan muncul di menu Ticketing Queue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *