Berapa batas waktu pemesanan Tiket Pelni?

Batas pemesanan tiket kapal PELNI adalah H+3 dari tanggal pemesanan dan system akan menampilkan jadwal 30 hari kedepan dari tanggal pemesanan

 

Apa artinya Info: Nonstop & Transit?

Nonstop artinya perjalanan tanpa berhenti/langsung ke pelabuhan tujuan.
Transit artinya perjalanan berhenti sementara di pelabuhan tertentu untuk melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan tujuan (bisa cek di INFO LENGKAP PERJALANAN pada saat proses booking)

 

Bagaimana cara penulisan title / gender nama penumpang yang benar?

Cara penulisan title nama penumpang :
Laki-laki dewasa : Mr
Perempuan dewasa: Mrs
Anak-anak/bayi laki-laki: Mtsr
Anak-anak/bayi perempuan: Miss

 

Berapa batas usia pemesanan Tiket Pelni?

Batasan usia pemesanan tiket PELNI: Infant (bayi) 0-2 tahun, Dewasa > 2 tahun (Anak-anak termasuk Dewasa). Masing-masing batasan usia akan dikenakan tarif sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Berapa harga tiket Dewasa, Anak-anak dan bayi?

Harga Tiket Dewasa dikenakan Tarif Normal, Harga Anak-anak sama dengan Tarif Dewasa dan untuk Bayi -+ 10-30% dari Tarif Dewasa

 

Dimana saya bisa melihat Tiket yang sudah di issued?

Cek tiket hasil dari booking yang sudah di issued di MenuProduk dan Jasa > PELNI > Manage Ticket

 

Bagaimana cara mencetak e-tiket Pelni?

Cetak e-tiket Pelni di Menu > Produk dan Jasa > PELNI > Manage Ticket klik tombol Download Eticket

 

Apakah boleh mengedit e-tiket Pelni?

Tiket yang di edit/dirubah maka tiket tersebut tidak berlaku (TIDAK SAH) dan tidak bisa ditukarkan di Loket / Cabang Resmi Pelni

 

Apa yang harus di bawa saat Check-in?

Untuk check-in diwajibkan membawa Tiket FISIK (tiket Resmi Pelni yang sudah di tukarkan di loket Pelni / Kantor Cabang PT Pelni) dan Bukti Identitas yang sama dengan nama yang tertera pada tiket. Check-in dilakukan di counter check-in di pelabuhan keberangkatan

 

Berapa batas waktu Check-in Pelni?

Check-in paling lambat 3 jam sebelum keberangkatan untuk mencegah calon penumpang terlambat bila menukarkan tiket mendekati jam keberangkatan (last minute).

 

Apakah bisa check-in menggunakan Tiket MMBC?

Tiket harus di print sesuai format Tiket dari sistem MMBC dan ditukar dengan Tiket Resmi Pelni di loket Pelni / Kantor Cabang PT Pelni

 

Apabila tidak membawa identitas (KTP/SIM) apa bisa naik kapal?

Penumpang yang tidak dapat menunjukkan bukti identitas yang sama dengan nama yang tertera pada tiket maka tidak diperkenankan naik kapal

 

Apakah bisa saya menukarkan tiket di Pelabuhan?

Tidak semua Pelabuhan menyediakan Counter Penukaran Tiket, silahkan hubungi Call Center Pelni: 021 21887000 / dari HP: 021162

 

Dimana saya bisa mengecek daftar Cabang Kantor Pelni di daerah saya?

Cabang Kantor Pelni silahkan cek di https://www.pelni.co.id/branch_agents/search?lang=in

 

Apakah pemesanan Tiket pelni sudah termasuk Bagasi?

Batasan bagasi maksimal 50 kg (dimensi ukuran 70x50x50 atau setara 0,175 m3). kelebihan bagasi akan di kenakan biaya tambahan ketika melakukan check-in di pelabuhan keberangkatan

 

Berapa Komisi Issued Tiket Pelni?

  • Komisi Reservasi Tiket Pelni melalui System MMBC
    Agent: Rp 5.400/penumpang
    Distributor: Rp 6.300/penumpang
    Cabang : Rp 7.650-8.100/penumpang
  • Komisi issued khusus pemesanan dari website pelni.co.id / Call Center Pelni
    Agen: 3.000/kode booking
    Distributor: 3.500/kode booking
    Cabang: 4.250-4.500/kode booking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *